Jangan Langsung Dibuang, Ini 5 Manfaat Konsumsi Biji Nangka

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 06:35 WIB
loading...
Jangan Langsung Dibuang,...
Biji nangka kerap dibuang begitu saja setelah kita mengonsumsi buahnya. Tapi tahukah Anda kalau biji nangka bisa dijadikan camilan yang sehat dan enak. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Biji nangka kerap dibuang begitu saja setelah kita mengonsumsi buahnya. Tapi tahukah Anda kalau biji nangka bisa dijadikan camilan yang sehat dan enak lho!

Biji nangka memiliki berbagai manfaat yang menyehatkan untuk tubuh. Berikut adalah beberapa manfaatnya, dikutip dari berbagai sumber, Jumat (11/8/2023).

1. Mencegah Anemia

Dengan mengonsumsi biji nangka secara teratur, Anda dapat meningkatkan kebutuhan zat besi tubuh.



Biji ini kaya akan zat besi, yang merupakan konstituen utama hemoglobin. Jadi, dengan mengonsumsi biji nangka, Anda bisa membatasi risiko anemia sekaligus menjaga kesehatan jantung.

2. Memperbaiki Gangguan Pencernaan

Biji nangka dapat dijemur dan disimpan dalam bentuk bubuk maupun digiling. Bubuk ini bisa disimpan dan digunakan sebagai obat rumahan untuk meredakan gangguan pencernaan secara instan

3. Tingkatkan Penglihatan dan Kesehatan Rambut

Vitamin A yang tersedia dalam biji nangka membantu penglihatan. Faktanya, vitamin A dianggap sebagai salah satu nutrisi kesehatan mata terbaik, yang juga mencegah rabun senja. Vitamin ini juga memperbaiki rambut rapuh untuk memberi Anda pertumbuhan rambut yang sehat.


4. Mendukung Pembentukan Otot

Biji nangka kaya akan protein berkualitas tinggi, yang mendukung pembentukan otot. Selain itu, protein biji nangka bebas kolesterol dan dapat dikonsumsi secara rutin untuk melengkapi konsumsi protein harian Anda.

5. Bantu Kurangi Keriput

Biji nangka dapat digunakan pada wajah untuk menghindari keriput. Anda bisa mengambil satu biji nangka dan dihaluskan, kemudian dicampur dengan susu dingin lalu oleskan pada wajah untuk menghilangkan kerutan. Selain itu, biji nangka bisa menghaluskan tekstur kulit.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)